Jumat, 31 Januari 2020

7 Wisata Keluarga di Malang terbaru

Kawasan Malang Raya dapat menjadi pilihan tepat untuk quality time bersama keluarga. Dari Kota Malang, Kabupaten Malang, sampai Kota Batu menyuguhkan tempat wisata keluarga dengan beragam keistimewaan masing-masing. Mulai dari kampung tematik, taman hiburan instagenic, sampai destinasi bernuansa alam. Berikut daftar 25 tempat wisata keluarga di Malang yang bisa masuk itinerary weekend-mu.

1. Kampung Warna-warni Jodipan


Kota Malang mempunyai 3 kampung tematik yang berlokasi di satu kawasan. Salah satunya Kampung Warna-warni Jodipan, seluruh aspek di area ini disulap menjadi berwarna. Mulai dari rumah sampai jalanannya, dilengkapi pula dengan pernak-pernik warna-warni. Puaskan berswafoto di setiap sudut destinasi ini, bisa juga sekalian melewati jembatan kaca. Tiket Kampung Warna-warni Jodipan (KWJ) Rp 3.000-an untuk seharian (bisa masuk-keluar tanpa bayar lagi) dan parkir motor Rp 5.000-an. Tempat wisata ini buka pukul 07.00-18.00. KWJ beralamat di Kelurahan Jodipan, sekitar 10 menit jalan kaki dari Stasiun Kota Malang.


2. Kampung 3D


Masih ada lagi kampung tematik bernama Kampung 3D atau disebut Kampung Tridi. Keliling area ini, kamu akan disambut mural di dinding maupun jalanan berbentuk 3D. Mulai dari sayap, gelas terbalik, sampai aliran sungai. Tiket masuk Kampung Tridi Malang sekitar Rp 3.000-an per orang.

3. Malang Night Paradise



Masih dalam satu kawasan dengan Hawai Waterpark, kamu akan menemukan Malang Night Paradise yang beroperasi pukul 18.00-23.00 WIB. Atraksi bertema lampu-lampu gemerlap dapat kamu nikmati, sebut saja Taman Lampion yang berisi Dancing Water Fountain sampai Lighting Tunnel. Ada pula Taman Dinosaurus lengkap dengan replika hewan ini. Coba juga aneka permainan mulai dari Flying Car sampai Digging Site (bermain pasir menggunakan alat tertentu). Atraksi menarik lainnya adalah Magic Journey, kamu diajak menyusuri sungai naik perahu. Untuk mengakses wahana satu ini harus merogoh kocek lagi Rp 30.000-an. Tiket masuk ke Malang Night Paradise sekitar Rp 50.000-an untuk weekday (Senin-Kamis) dan Rp 65.000-an untuk weekend (Jumat-Minggu). Tarif tersebut sudah termasuk mengakses semua wahana kecuali The Magic Journey dan Adventure Land.

4. Kebun Teh Wonosari



Tempat wisata keluarga bernuansa alam dapat kamu temukan di Kebun Teh Wonosari atau disebut juga Kebun Teh Lawang. Di sini kamu bisa menjelajahi kebun teh di atas jembatan kayu yang instagramable. Usai berkeliling, bisa juga mampir ke pusat oleh-oleh yang menjual beragam jenis teh. Untuk mengakses Kebun Teh Wonosari, kamu harus merogoh kocek Rp 20.000-an saat weekend dan Rp 15.000-an untuk weekday. Kebun Teh Wonosari berada di kawasan Lawang, kalau dari Terminal Arjosari sekitar 1 jam. Bila naik angkutan kota rute LA (Lawang-Arjosari) berwarna hijau atau bison (seperti angkot tetapi lebih besar), turun di Stasiun Lawang. Lanjutkan naik ojek pangkalan menuju ke lokasi Kebun Teh Wonosari, dari seberang Stasiun Lawang sekitar 20 menit berkendara.

5. Florawisata San Terra de Lafonte


Florawisata San Terra de Lafonte berlokasi di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Inilah taman yang ditumbuhi ratusan bunga, baik digantung maupun di dalam pot. Kamu bisa duduk-duduk santai di taman.Kamu juga bisa jalan-jalan keliling dunia di sini. Ada spot instagramable ala luar negeri, sebut saja bangunan Korea, Belanda, dan Italia. Tiket masuk seharga Rp 20.000-an saat weekday, Rp 25.000-an ketika weekend. Tempat wisata keluarga yang baru buka Desember 2019 ini beroperasi setiap hari pukul 09.00-17.00.

6. Taman Rekreasi Sengkaling



Taman Rekreasi Sengkaling berada di Jalan Raya Mulyoagung Nomor 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Berada di tepi jalan raya yang menghubungkan Kota Malang dengan Kota Batu. Tempat wisata keluarga di Malang ini buka setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB. Tiket masuk ke sini kira-kira Rp 30.000-an, bisa mengakses semua wahana kecuali Kolam Pesona Primitif. Terdapat beragam kolam renang dan wahana permainan mulai dari komidi putar sampai sepeda air. Tak perlu bingung kelaparan, tinggal mampir Sengkaling Kuliner (food court) yang berada di dekat gerbang masuk. Buka setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB. Di sini ada pula coffee shop bernama Ruang Coffee.

7. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS) berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Oro-Oro Ombo, tempat ini buka setiap hari pukul 15.00-24.00 WIB. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 30.000 untuk weekday, Rp 40.000 saat weekend untuk tiket masuk, beberapa wahana dikenakan biaya tambahan. Ajak keluarga untuk naik macam-macam wahana, seperti Go Kart dan Drop ‘N Twist. Kamu juga bisa menyaksikan Dancing Fountain di BNS. Menuju pintu keluar kamu akan melewati Night Market, pusat belanja oleh-oleh khas Batu dan Malang.

Sumber:https://travel.kompas.com/read/2020/01/26/090700927/25-wisata-keluarga-di-malang-terbaru-ada-spot-ala-korea-di-taman-bunga?page=all