Jumat, 31 Januari 2020

15 Tempat Wisata di Lampung

Wisata di Lampung. Sahabat travelyluv, kali ini kita akan membahas tentang tempat rekreasi dan kuliner yang ada di Bandar Lampung. Bandar Lampung merupakan sebuah kota yang juga ibu kota provinsi Lampung. Berada di Pulau Sumatra dan salah satu kota padat di Sumatra.

Kota Lampung merupakan salah satu kota besar dengan luas wilayah terbentang 169.21 km persegi. Dengan penduduknya terpadat ketiga ini ternyata Lampung memiliki tempat wisata dan wisata kuliner yang menjanjikan.
Baik tempat wisata di Lampung Tengah, Lampung Timur dan wilayah lain ternyata memiliki keindahan dan tempat yang asik untuk disinggahi. Bagi anda yang datang ke tempat ini sangat sayang jika tidak mengunjungi tempat wisata di Lampung.

1.Taman Nasional Way Kambas

Tempat wisata Way Kambas merupakan sebuah destinasi wisata Lampung yang paling terkenal. Way Kambas merupakan taman suaka alam yang merupakan wisata di Lampung Timur.Taman ini memiliki luas 125.000 Hektar. Memiliki 2 spot wisata yaitu Camp Jagawan Resort Way Kana dan Konservasi Gajah. Way Kambas terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Jika dari Bandar Lampung bisa anda tempuh dalam waktu 2 jam.

2.Pantai Pasir Putih


Provinsi Lampung juga memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan pemandangan indah. Pantai pasir putih berjarak sekitar 20 km dari kota Bandar Lampung.
Sangat sayang jika anda datang ke Lampung namun belum mengunjungi tempat ini. Banyak spot indah yang dapat anda temukan di tempat ini. Hamparan pasir putih menawan dan juga birunya air laut membuat suasana menjadi nyaman.

3.Air Terjun Lembah Pelangi


Tempat wisata di Lampung yang menarik lainnya adalah Air Terjun Lembah Pelangi. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini bisa buka map untuk menuju ke Desa Sukamaju, Kec. Ulu Belu, Kab. Tanggamus.
Tempat wisata air terjun ini mulai dikenal karena banyaknya pengguna media sosial yang memposting foto tempat ini.

4.Pantai Teluk Kiluan

Pantai dengan pasir putih indah di Lampung salah satunya adalah Teluk Kiluan. Letak dari Teluk Kiluan ini berada di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus.Terdapat spot menarik di tempat wisata ini, selain hamparan pasir putih ditemani dengan pemandangan birunya pantai. Ada juga pertunjukan Lumba Lumba secara langsung di habitatnya.

5.Pantai Gigi Hiu

Karena perbatasan bagian luar dari Lampung adalah lautan, maka banyak wisata pantai yang ada di daerah ini. Pantai Gigi Hiu salah satu pantai dengan keindahan karang karang yang memukau.
Dari nama memang kelihatan mengerikan seakan banyak hiu di tempat tersebut. Namun pantai ini disebut gigi hiu karena karang yang berjejeran membentuk gigi hiu yang tajam.

6.Pantai Tanjung Setia

Wisata di Lampung barat terdapat tempat dengan pemandangan yang indah yaitu pantai Tanjung Setia. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan untuk bermain selancar.
Letak pantai Tanjung setia memang sedikit jauh yaitu 270 km dari Bandar Lampung. Namun jika anda datang ke tempat ini anda tidak akan kecewa karena keindahannya begitu memukau.

7.Taman Wisata Lembah Hijau


Wisata buatan di Lampung paling terkenal adalah Taman Lembah Hijau. Taman ini merupakan sebuah tempat rekreasi, waterboom dan juga ada kebun binatang mini.
Letak taman wisata lembah hijau ada di Jl. Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung, Karang Barat, Lampung.

8.Menara Siger

Sebuah bangunan yang berdiri megah di kota Lampung dan terkenal adalah menara Siger. Bangunan ini berdiri tegak di atas bukit dengan atap keemasan.
Letak wisata menara Siger ada di Jalan lintas timur Sumatera, Bukit Gamping. Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Untuk mengunjungi tempat ini silahkan buka peta digital agar lebih mudah.

9.Air Terjun Curup Tujuh

Wisata alam di lampung selanjutnya adalah air terjun curup tujuh. Tempat wisata ini memiliki spot wisata luar biasa dibanding tempat lain.
Untuk sampai ke Air Terjun Curup Tujuh, anda perlu menyewa motor trail karena jalannya yang cukup sulit. Letak dari tempat wisata ini ada di Margajaya, Padangratu, Lampung Tengah.

10.Pulau Pahawang

Sebuah pulau dengan luas daratan sekitar 1.084 hektar dengan nama Pulau Pahawang. Tempat ini menjadi tempat wisata favorit wisatawan baik dari dalam negeri hingga luar negeri.
Untuk menuju ke tempat ini ada baiknya buka map digital seperti google map untuk memudahkan. Letak Pulau pahawang tepatnya ada di Kecamatan Punduh Padada, pasawaran, Lampung Selatan.

11.Pulau Sebuku

Jika anda mengunjungi tempat ini, mungkin anda serasa di latar sebuah film. Dengan pasir putih pantai diimbangi jernihnya air laut hingga bagian dalam jelas.
Pulau Sebuku berada di selat Sunda dan merupakan pulau terbesar di sekitarnya. Tempat wisata ini masuk ke kawasan Kalianda. Lampung Selatan.
Untuk melihat tempat wisata di lampung selanjutnya bisa klik halaman ke 2, masih banyak wisata indah lainnya lho.

12.Kawasan Kalianda

Tempat wisata unggulan yang ada di Lampung salah satunya adalah Kawasan Kalianda. Letaknya ada di Lampung Selatan. Untuk mengunjungi tempat ini anda hanya perlu buka map digital.

13.Pulau Balak Loh dan Lunik

Tempat wisata di Bandar Lampung selanjutnya adalah Pulau Balak, Loh dan Lunik. Tempat ini memiliki kunjungan wisatawan tidak banyak. Hal ini juga membuat pulau nan cantik ini terasa lebih asri.
Untuk mencapai ke Pulau ini dibutuhkan penyewaan perahu kayu dari dermaga Ketapang. Membutuhkan waktu 40 menit dari dermaga.

14.Wisata Pralayang Di Lampung

Kota Lampung juga memiliki destinasi pralayang yang cukup indah. Terletak di lampung barat dengan destinasi wisata pralayang pemandangan memukau.
Keindahan Danau Ranau dapat anda lihat dengan melakukan pralayang ini. Selain itu anda juga bisa melihat keindahan gunung seminung dan perbukitan hijau lainnya.

15.Rafting Way Semong Tanggamus


Untuk anda penggemar rafting di Lampung jangan kawatir. Terdapat arena rafting dengan medan unik dan cukup indah. Tempat ini berada di sungai Way Semong, Kecamatan Bandar negeri Semong.
Berbagai ajang lomba dari banyak kota pernah dilakukan di tempat ini. Jarak tempuh menggunakan perahu karet sekitar 3 hingga 5 jam.